Cara Mudah Memberikan Obat Pada Peliharaan Anjing

Tahukah kamu, memiliki peliharaan sama saja artinya kamu memiliki keluarga baru. Tidak hanya kebutuhan pokok yang berupa makanan saja, tetapi juga vitamin dan asupan lainnya. Cara mudah memberikan obat pada peliharaan anjing salah satunya. Wajib diberikan agar anjing selalu sehat dan kuat menghadapi cuaca yang ada di negara ini.

Cara mudah memberikan obat pada peliharaan anjing dapat kamu lakukan seperti ulasan yang akan kita bahas dibawah ini. Semoga dapat membantu memberikan referensi yang tepat untuk kamu juga peliharaan.

Cara Mudah Memberikan Obat Pada Peliharaan Anjing Berupa Pil

Berikut ini ada 4 metode atau cara yang dapat kamu lakukan saat akan memberikan anjing vitamin yang berupa pil. Diantaranya adalah:

Metode 1

Dengan menyembunyikan pil ke dalam makanan favorit anjing. Pilihlah makanan yang sehat dan mereka sukai. Dengan melakukan cara ini dipercaya dapat dengan cepat memasukkan pil ke dalam mulut anjing. Namun tetap tergantung jenis makanan yang kamu gunakan.

Adapun cara yang dapat kamu lakukan adalah dengan menggunakan:

  • Daging ayam, kalkun atau sapi giling bisa digunakan untuk membungkus pil.
  • kamu juga bisa menyisipkan pil ke dalam sosis.
  • kamu dapat dengan mudah membentuk keju lunak untuk membalut obat.

Metode 2

Dengan menghancurkan obat, hanya dapat diterapkan untuk obat yang bisa dihaluskan. Sering kali, kamu boleh menghancurkan obat sebelum diberikan kepada anjing. Namun, ada beberapa obat tidak boleh dihancurkan.

Ini karena rasanya mungkin sangat pahit sehingga anjing tidak akan mau menyentuh makanannya. Ada obat yang dirancang untuk melepaskan bahan aktifnya secara perlahan selama 24 jam dan menghancurkan obat akan merusak kemampuan tersebut.

Dengan mencampurkan obat di dalam makanan kesukaan anjing seperti nasi dan daging sapi, merupakan kombinasi yang mudah dicerna. Tidak dianjurkan mencoba metode ini dengan makanan anjing kering. Kamu memerlukan kelembaban untuk bisa menyatukan obat dan makanan.

Saat memberikan makanan kepada anjing, pastikan untuk tidak memberikan terlalu banyak.

Jika anjing tidak menghabiskan makanan yang sudah diberi obat, itu berarti anjing tidak mendapatkan dosis yang dibutuhkan. Jika kamu memiliki anjing lain, pastikan ia tidak mengonsumsi makanan yang mengandung obat.

Metode 3 memberikan obat pada peliharan anjing atau kucing

Dengan cara berpura-pura kalau anjing membutuhkan obat. Caranya adalah dengan memberikan makanan yang belum pernah dicoba oleh anjing. Bisa juga memberikan makanan yang sedang kamu makan. Kemudian jatuhkan sedikit makanan ke lantai saat kamu makan. Tentunya makanan tersebut tidak mengandung obat.

Langkah ini hanya mencoba untuk mengecoh anjing sehingga ia menyangka kamu memberinya makanan biasa. Dan langkah ini juga untuk menurunkan kewaspadaannya. Anjing tidak akan curiga dan akan melahap apa pun yang kamu lemparkan ke lantai.

Awalnya, berpura-puralah kamu tidak memperhatikan makanan yang sudah jatuh. Kemudian, cepat ambil makanan itu sebelum anjing menyambarnya. Dengan menggunakan metode ini, kamu membuat anjing mengerti bahwa ia harus bergerak cepat untuk mendapatkan makanan itu.

Cukup jatuhkan pil dan kamu bisa menyembunyikannya di dalam makanan, atau dengan menjatuhkan pil apa adanya. Cobalah untuk merebutnya dari anjing agar ia terkecoh kemudian buru-buru menelannya. Jika anjing merasa akan kehilangan kesempatan mendapatkan makanan, kamu tidak perlu bersusah payah.

Bagaimana, cukup mudah bukan cara mudah memberikan obat pada peliharaan anjing? Mungkin kamu akan kewalahan pada awalnya. Namun, bila Anda mempunyai tekad yang kuat, dijamin anjing akan menurut dan patuh Anda. Silahkan baca berita hongkong lain di nomorberita.com ya, terima kasih

45 pemikiran pada “Cara Mudah Memberikan Obat Pada Peliharaan Anjing”

  1. रोमयुक्त अश्लील qqyyooppxx.BZWRIJHXZnV

  2. स्विंगर पोर्न के बा hjkvbasdfzxzz.SU2tWHAV065

  3. विंटेज और युवा पोर्न txechdyzxca.CIxVaHoRxrm

  4. लड़की हस्तमैथुन अश्लील hkyonet.sJO0XbPM8jK

  5. ਅੰਤਰਜਾਤੀ ਪੋਰਨ madisonivysex.XUqMQcoBMOM

Tinggalkan komentar